Rabu, 29 Februari 2012

pemuda yang sepantasnya


BENDERA.jpgKaum muda,,,,,
Pemuda adalah generasi penerus siklus perputaran setiap roda kehidupan dalam ruang lingkup apapun, baik dari ruang lingkup terkecil yaitu keluarga bahkan sampai ruang lingkup terpenting seperti negara dan agama. Eksistensi pemuda yang sebenarnya adalah pencinta perubahan yang tentunya perubahan itu adalah dari sesuatu yang tidak baik menjadi baik, dari yang baik menjadi baik hingga pada puncak suatu kebaikan menjadi lebih baik dan akhirnya menjadi yang terbaik. Itulah tanggung jawab setiap pemuda, dan itu hanya bisa dilakukan pengaplikasiannya oleh pemuda yang memiliki tekad,semangat,serta doktrin positif baik internal maupun eksternal. Dan itu semua tidak mungkin bisa diwujudkan oleh para kaum muda yang selalu mementingkan kepentingan diri sendiri, terlebih lagi para kaum muda yang takut akan sebuah perjuangan.
Terlebih bagi kaum muda yang menyandang gelarnya sebagai komunitas terpelajar, sungguh suatu hal yang sebenarnya tidak senonoh jika mereka menganggap acuh akan pentingnya suatu perubahan. Karena pada dasarnya kaum muda yang berpendidikan itu sangat memiliki peran penting dalam suatu proses perubahan. Tapi suatu hal yang sangat memprihatinkan apabila ada pemuda terpelajar yang memiliki status tertinggi dalam jenjang pendidikan namun mereka masih belum mengenal makna sebuah perubahan. Mereka seakan tidak mau tau apa yang sebenarnya menjadi tanggung jawabnya, mereka membutakan mata, menulikan telinga, mematikan hati, melemahkan anggota tubuh dan lain sebagainya agar mereka seakan merasa bebas akan tanggung jawab yang sebenarnya ada di atas pundak mereka.
Ø  Lalu apakah itu pemuda yang pantas di banggakan,,,,,??????
Pemuda yang malas, yang tidak memiliki kesadaran, egois, pengecut, dan tidak bertanggung jawab sedikitpun terhadap perwujudan perubahan yang berpotensi untuk  kemaslahatan bersama. Mereka adalah kaum muda yang memiliki gelar pendidikan tertinggi namun sungguh tidak terdidik, mereka selalu mengandalkan orang lain untuk hal-hal yang menurut mereka mambabanu dan mengandung unsur  resiko.
Ø  Pantaskah mereka di sebut kaum muda,,??
Mungkin pantas namun bukan untuk kita melainkan untuk orang-orang yang memiliki kecacatan rohaniah seperti mereka.
Oleh karena itu, marilah kita sebagai kaum muda lebih meningkatkan semangat untuk mewujudkan perubahan yang menjadi harapan kita bersama, kita bekali diri kita masing-masing untuk senantiasa siap mewujudkan perubahan, percayalah bahwa perubahan yang kita impikan itu tidak akan terwujud bila kita hanya diam, selalu berharap tanpa usaha sedikitpun,dan hanya  berpangku tangan saja, apalagi mengharapkan keajaiban terhadap perubahan yang akan datang dengan sendirinya. Karena perubahan bukanlah hasil dari sebuah hayalan kosong tanpa perjuangan, dan perubahan bukanlah hasil olah sihir yang penuh tipu daya dan kepalsuan belaka, namun perubahan hanya akan terwujud jika para kaum muda mampu mengkombinasikan antara semangat,tekad, keuletan, impian dan keilmuan yang di aplikasikan dalam realita kehidupan.
IMG0684A.jpgJaga semangatmu para kaum muda, jangan biarkan racun mental melumpuhkan langkah perjuanganmu,Buktikan bahwa kamu pantas untuk dibanggakan........


ALI ------09/04/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar